Testimonials

Sufiyanto, Kerala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga

Seorang Fiona yang lembut begitu tulus berjibaku dengan kerasnya petualangan hanya untuk menikmati keindahan keragaman dan perbedaan serta untuk berbagi rasa dengan orang – orang dimana dia sampai.. Dia melebur bersama mereka, mengkaji alam mengurai  budaya yang dia tidak pernah alami sebelumnya. Saya benar-benar tulus memanggilnya Srikandi dunia nyata. Sukses selalu untuk Fiona. Sahabatmu Sofi Prasetyo.

Anes Raubaba, Sekretaris Pribadi Bupati Kabupaten Serui – Papua

Fiona Callaghan sebutan akrab di masyarakat Serui Fio… berkunjung di kota ACIS Serui Papua awal bulan Agustus 2014 dan setelah Fio berada di Serui sangat disenangi oleh masyarakat Serui dan saya memberikan apresiasi yang tinggi karena Fio luar biasa walaupun belum sebulan sudah diingatan orang Serui dan saya beri jempol, satu hal yang paling sangat dikagumi adalah Fio tetep punya semangat yang tinggi dan mungkin tidak dimiliki orang lain sehingga untuk Fio… saya Anes Raubaba mau bilang trada duanya atau trada yg lawan kata orang Serui cuma ko saja.

 

 Arief Nugroho, Kepala Seksi Sarana Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provincial Lampung

Fiona adalah seorang pribadi yang menyenangkan. Penuh dengan ide dan gagasan untuk mengeksplorasi kemampuan diri. Karena hidup cuma sekali dan itu harus berarti…

 

Guntur Panjaitan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, West Lampung Province

Fiona Callaghan adalah wanita yang betul-betul tangguh dan petualang yang hebat..cerdas dan pemberani..almost each tourism destination in Indonesia has been explored..never give up..keep going forward Fiona..!!

 

Henny Ismawati, Ketua Dharma Wanita Disparbudpora Kab. Situbondo, East Java

Yang namanya Fiona, jangan tanya dua kali deh, dia bener-bener cewek yang bener-bener hebat. Selain cantik, dia ramah, baik hati, dan yang bikin kesengsem kesederhanaannya itu lho, bisa diacungi jempol. Apalagi ditambah dengan segudang kegiatannya yang begitu menantang, lebih hebatnya lagi dia baru-baru ini bisa mencapai puncak rinjani yang begitu tinggi. Gila banget tuh! Tapi kita patut acung jempol buat dia yang oke banget. Seorang finalis Putri Indonesia dengan segudang prestasi, salut deh buat Fiona  🙂

 

Roni Sanjaya, Duta Pariwisata dan Tokoh Pemuda Lampung

Sosoknya yang Menginspirasi,  seperti pepatah “Padi Semakin Berisi Semakin Merunduk” itulah dia Fiona Callaghan, Gadis blasteran ini selalu terlihat ‘down to earth’ walaupun kesibukannya sebagai, Artis, Model, Presenter and Traveler, namun tidak pernah membuat orang merasa ada dinding pemisah, karena keramahannya. You are Legend Fiona Callaghan.

 

Nona Letluhur, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Halmahera Barat

Hebat banget nih perempuan satu ini. Semua yang bersifat penuh tantangan and big stronger di coba habis…penuh petualangan..dan suka nyoba-nyoba yang taruhan nyawa sekalipun… tapi salut deh…di sinilah jiwa kemandirian, kedewasaan, kematangan dalam mengarungi dinamika hidup dengan sendiri terbentuk menjadi perempuan hebat, luar biasa dan terinspirasi bagi yang lain. Sukses terus yaa Neng..

 

Faudjia Homestay Jailolo, West Halmahera

Fiona orangnya cantik terus pandai bergaul, pintar lagi ngga sombong. Dia selalu sayang pada Mama piaranya 😀 Setiap datang ke Jailolo banyak yang disambut oleh masyarakat karena perilakunya yang baik. Setiap pulang Mama pasti anggap seperti anak Mama sendiri.

 

Fenny Fenny Kiat, S. STP, M.Si , Head of Youth, Sports, Culture and Tourism Office of West Halmahera Regency

Waduh… luar biasa, mulai dari alam bawah laut sampai ke puncak Rinjani telah berhasil ditaklukkan oleh perempuan cantik ini. Benar-benar suatu pengalaman yang menakjubkan dan butuh semangat dibarengi keberanian yang tinggi. Wow!!!! Buat kaum hawa dimana aja… semoga menjadi inspirasi baru. Mari!!! Kenali dan cintai potensi dan keindahan alam Indonesia yang begitu beragam dan mempesona.

 

Haris Atid, Staf Pariwisata Pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Halmahera Barat

Fiona Callaghan menurut aku orangnya friendly sejak pertama kali kenal. Suka petualangan, meskipun yang ekstrim dan penuh tantangan. Orang yang cinta akan alam dan tentunya menikmati wisata, mempelajari budaya serta gemar mencoba kuliner setempat. Memiliki semangat yang tinggi untuk terus menjaga keseimbangan alam ada dibenak wanita yg berprofesi dibidang modelling dan seni peran ini.. Bersahaja dengan masyarakat bahkan penduduk setempat sangat menyayanginya..Terus berkarya untuk alam Indonesia.

 

Tulus, Kadis Parbudpora Kabupaten Situbondo

FIONA Finalis Putri Indonesia 2009, benar HEBAT…, sangat professional saat jadi host meliput daerah, tanpa canggung melaksanakan tugasnya dengan cekatan, nyelam di laut OK. Naik gunung juga OK. Ramah, selalu menghargai kepada siapa saja. Pokoknya siiiip tenan.

 

Boni Rahalus, SH; Kepala Bagian Humas Setda Kab. Asmat

Non Fiona orangnya menarik, supel dan berwawasan luas. Manthap…

 

Bernard Jamlean, Humas Kab. Asmat, Papua

Catatan Erik tentang Fiona Callaghan, orang yang mudah bergaul dan berkomunikasi antar sesama atau siapa saja yang dekat maupun yang belum dikenal menjadi akrab. Gaya , ekspresi, bagi Fiona yang adalah pecinta traveling,presenter (host), juga model merupakan suatu perpaduan yang sangat sulit untuk di peran dalam jadwal yang padat, kepribadian itu merupakan anugrah yang indah, usia gaya dan aksi juga merupakan santapan baginya, ada gaya yang di tatah pada saat tertentu menjadi sederhana juga pada waktu tertentu membuat semangat, hadirnya sebuah program yang harus membawanya ke daerah yang di anggap seram dan primitif yang susah di jangkau oleh semua orang. Asmat adalah daerah yang boleh dibilang sangat menantang air yang keruh, lumpur yang lembek, yang menyimpan berbagai misteri alam yang ganas di tantang oleh Fiona dengan menuju wilayah Sawa Erma yang merupakan wilayah suku Asmat yang terus menembus pelosok kota bahkan desa sampai ke hutan mengundang decak kagum berbagai kalangan . Saya juga sangat kagum dengan keberanian yang di lajukan Fiona karena hutan Asmat itu penuh misteri atau teka-teki di balik senyum, penuh persahabatan, di balik persahabatan ada keceriaan dan di balik karir yang gemilang Sang Bunda menjadi kekuatan.

 

Slamet Widodo, News Contributor Kompas TV area Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

Hal sudah Fio lakukan sangat langka dikalangan perempuan masa kini. Apa lagi seorang multi talent. Kebanyakan mereka habiskan di pusat perbelanjaan modern, tempat wisata luar negeri. Dahsyat dan ngeriiiiii… Merinding ketika perempuan seumuran Fio, sudah sekian kali keliling Indo hampir semua Kabupaten Kota di Indo, baik darat laut hingga puncak gunung. Merinding haru dan bangga. Tidak repot, semua teratasi dengan rileks. Fio melakukan atas kecintaan pada bangsa kita yang unik. Negara lain nggak ada. Negara kita berpulau-pulau, berbagai macam suku budaya, bahasa, perilaku dan hampir semua Fio bisa membaur. Termasuk seorang yang gila dari Samarinda.

 

Jasmin Jafar, Contributor Berita Satu Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

Fiona – bagi saya sosok wanita tangguh, bertalenta, pantang menyerah, tapi tetap tampil feminim. Mudah berteman dengan seluruh kalangan tanpa pertimbangan strata sosial. Pokoe Fiona top banget dah.

 

Nurni Sulaiman, Contributor The Jakarta Post

Truly adventuress, pantang menyerah dan tahan banting (tough). F adalah wanita yang rendah hati, ramah dan menyenangkan.

 

Indra Bhirawa Soeseno, Staff bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Diparbudpora – Situbondo

Fiona Callaghan adalah sosok yang baik, tidak pilih-pilih itu siapa orang yang ada di sekitarnya, semua dianggap seperti saudara, santun menghadapi siapa saja, baik itu dengan orang biasa, sopan dalam bersikap. Mudah bergaul dan komunikatif. Pokoknya top markotop wis.

 

Mulyadi Abdilah, Citizen journalism Tarakan/Kalimantan Utara

Wanita pemberani adalah Fio…wanita tangguh adalah Fio..wanita cantik adalah Fio..wanita dewasa adalah Fio..wanita yang ramah adalah Fio..////  jadi Fio itulah adalah wanita yang multi.

Saya dan keluarga saya senang berkenalan dengan Fio…apa yang ada di dirinya yang selama saya lihat dan saya kenal sangat membantu merubah karakter anak-anak saya.. supaya  menjadi orang yang kuat, tangguh dan tetap bersahaja…

 

Gigih Sergius Agasta, Putra Bahari Kep.Seribu 2013

Fiona Callaghan bagi saya adalah sosok perempuan Indonesia atau sebut saja Putri Indonesia sesungguhnya yang sangat ‘passionate’ untuk menjelajah seluruh alam Indonesia, dan dia dapatkan itu sekarang! Mempunyai suatu kepribadian baik untuk bersosialisasi dengan masyarakat luas hampir di seluruh penjuru Indonesia, di mata nya terpancarkan seraya menunjukan bahwa Fiona sangat mencintai alam Indonesia.

Ketulusan
Menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Dan Fiona sangat punya itu!  Tulus dalam berbaur dengan siapa saja dan berbagi ilmu serta pengalaman tanpa pandang bulu.

Kerendahan Hati
Bagaikan sebatang padi semakin berisi semakin menunduk. Fiona yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain.

Bertanggung Jawab dan Profesional.
Fiona bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh.

Percaya diri
Rasa percaya diri Fiona memungkinkan sesesorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya, dan menghargai orang lain.
Empati
Sikap Mengagumkan seperti berempati bukan saja pendengar yang baik, tapi bisa menempatkan diri pada posisi org lain.
Dari semua itu sudah cukup deskripsikan sosok Fiona Callaghan.
“Bekerjalah dengan Passion mu, kamu pun bertemu dgn kesuksesan- Fiona Callaghan”
I’m a Big Fan of you!

 

Ricky Suryadi, SST.Par, M.Par; Staf Promosi dan Industri Pariwisata Kota Sawahlunto

Fiona Callaghan sosok gadis pemberani dan menyukai tantangan yang memacu adrenalin yang biasanya dilakukan oleh kaum lelaki.. tapi lain dengan Fiona , dengan semangat dan jiwa petualang yang dimiliki Fiona mampu menaklukan medan yang cukup terjal dan berbahaya disaat mengendarai motor trail di area perbukitan di Kota Sawahlunto, walaupun harus bergelimang lumpur dan tanah… tidak membuat semangat  dan jiwa petualangan nya hilang…  meskipun medan yang dilewati extrim tapi Fiona bisa menaklukannya…   keep going Fiona, never give up to try another challenge to explore another tourist destination in our country.

 

Purwo Sasongko, Journalist from Pacitan, East Java

5 hari kenal & kerja tim dengan Fiona belum cukup untuk menikmati hangatnya persahabatan kami. Berawal dari jargon “PEACE” yang sama-sama kita suka, obrolan pun kian mengalir. Di mataku, Fiona seorang petualang sejati. Itu berarti dia selalu suka tantangan. Sosoknya juga identik dengan kerja keras, dan konsistensi.

Di balik kiprahnya di dunia entertainment, Fiona tetap manusia (biasa). Soal makan juga biasa saja. Suatu ketika dia bersama tim mampir ke rumah, kita pun makan bersama. Hanya mie rebus ala desa. Tapi dia tampak menikmatinya. Persis dua personel lain (Kang Rusdi & Kang Feri). Awalnya merasa tidak mampu menghabiskan meskipun toh akhirnya dipaksa juga.

“Wow! Banyak banget porsinya,” ucapnya terkejut saat menyaksikan menu bikinan isteriku.

Ilustrasi di atas mencerminkan ajaran untuk selalu bersyukur. Apapun pemberian Tuhan mesti kita nikmati tanpa boleh meremehkannya. Usai makan, Fiona lantas berdiskusi bak pengamat dengan isteriku. Tampaknya mereka mulai cocok bahas isu yang aku sendiri mulai tidak paham.

Tentu saja, tulisan ini belum cukup melukiskan jati diri sahabatku, Fiona Callaghan. Kecuali suatu saat ada kesempatan lagi bertualang bersama menjelajah bumi Pacitan, Kota 1001. Sekiranya demikian, tulisan ini pasti akan lebih panjang. Nice to be your ‘sahabat’ Fiona!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: